Bakso Bakar Pak Man, pelopor bakso bakar di kota Malang

24 01 2010

Kota Malang tidak hanya dikenal dengan hawa sejuk dan panorama indah gunung-gunung yang mengelilinginya tetapi juga menjadi gudang makanan nikmat. Di kota yang dijuluki paris van java-nya jawa timur ini memiliki beberapa kuliner khas yang menjadi andalan, seperti: pecel kawi, cwie mie dan bakso.

Khusus untuk bakso, pastinya semua orang sudah mengenal kelezatan Bakso Malang. Seiring dengan berjalannya waktu, menu – menu hidangan baksopun mempunyai variasi-variasi yang tentunya tidak kalah enaknya dengan bakso biasa.

Salah satu hidangan menu bakso yang telah berhasil mencuri hati para wisatawan adalah bakso bakar. Nah, kali ini saya ingin memperkenalkan depot bakso bakar Pak Man, pencetus ide bakso bakso bakar di kota Malang. Di depot yang terletak di jalan Diponegoro 19 Malang, kita bisa memilih bakso bakar kasar maupun halus, per biji hargaya Rp 1.500,-. Varian bakso halus dan kasar yang versi rebus juga tersedia beserta dengan tahu gorengnya. Setiap pelanggan bebas mengambil mie putih, tahu, bakso rebus dan kuah sesuai selera. Tak ketinggalan juga, ditambahkan rajangan daun seledri dan bawang goreng sebagai taburan diatas racikan bakso kita.

Di depan depot bakso bakar pak man, Jl. Diponegoro 19 Malang

Depot tampak depan

proses pembakaran bakso

Kuah baksonya yang sedap karena keaslian kaldu menjadi daya tarik utama depot ini. Ditunjang dengan bumbu yang benar-benar meresap ke bakso bakarnya, menjadikan bakso bakar pak Man digandrungi oleh setiap seleb ibu kota yang kebetulan singgah di kota arema ini.

bakso bakar siap santap, lengkap dengan kuah kaldu yang mantap

bakso bakar berlumuran bumbu yang merasuk hingga ke dagingnya

Jangan lupa untuk membubuhkan sedikit sambal ke kuah panasnya, ingat! Cukup sedikit saja karena sudah mampu membuat lidah mabuk kepayang karena kelezatan dan tentunya karena pedasnya. “rasane koyok ditapuki sambel yo, pedes tapi nagih” (rasanya seperti ditampar sambel yo) tutur teman saya yang kebetulan ikutan makan siang bersama. Untuk minuman, depot ini hanya menyediakan minuman teh botolan dan softdrink.

The yummiest bakso bakar in the world

Dengan segudang kelezatan yang ditawarkan, rasanya tidak berlebihan apabila banyak orang mengatakan kalau kunjungan ke kota Malang tak akan lengkap bila melewatkan bakso bakar Pak Man.

Silahkan mencoba dan buktikan kalau kisah saya ini bukanlah omong kosong biasa.

Advertisements

Actions

Information

18 responses

24 01 2010
fita

sip..sip…sip..
bsk bikin liputan kuliner di mlg yg laen yah…

24 01 2010
Tiara

Wah,,,
bikin pengennnnnn aja, Mas…..
tapi bakso ini emang top banget,,, bakso bakar paling top se Indonesia!! =)

25 01 2010
uMy

naahh inii akirna keluar jugag…hihihi
bakso bakar Pak Man emang mantephh…tp kmrn aq juga sempet nyobak bakso bakar pahlawan trip…siipp ndak kalah enyaaak tuuuhh
kali aja bisa ngeliput smua depot bakso bakar se-malang… soalnya unik lhhooo, bakso bakar nii kayakna bener2 ga ada di kota lain… 😉

25 01 2010
jhanty

Aku pernah makan bakso bakar yg ada di Surabaya, tepatnya di SMP 6. Lumayan sih rasanya, tp nunggunya lama bgt! Anyway, kalo ke Malang, aku bakalan coba deh bakso bakar’e Pak Man ! 🙂

5 02 2010
Peter

waaah belum pernah nyoba >.<

kapan2 klo ke malang , ga bleh terlewatkan ini =D

19 02 2010
budhy

selamet ya pak atas kemenangannya, kalau makan bakso cak man serasa ditapuki sambel,yuk pak sini tak tapuki biar rasa pedesnya beda 🙂

23 04 2010
icha...

heeeemmmmm pokoknya muaknyus,,,, bakso bakarnya pak man,,,,,,,, selain rasanya yang pudes,,,,,,, g rugi ngehabisin uang dikantong buat makan bakso bakarnya…. hehhehehe,,,, pak man kalo bisa sich ukuran baksonya agak gedean dikit,,,, biar tambah manteb,,,, ^_^ hemmmm delicious….

5 05 2010
vera

wuaaaaaaaaaahhhh jd kNgen Mlang..
k MLang tp lum nyOba bAksooo bKar na pak man…..

5 05 2010
vera

pengeeeeeen k Malang lg….. 😦

6 09 2010
eeng

klo aq ke mlg pasti menu tiap hari bakso bakar pak man sekali makan 20biji… mantabbbb … pulang2 udah basah kuyub gara2 kepedesan

20 09 2010
iswandi

idaj reling ker……….
hhhhhhhmmmmmmhhhhmmmmm

6 11 2010
putryy

embbbb .
uenagg .
sampaii ketyemu lagii pak man.

5 08 2011
Web Pembelajaran

[…] Bakso Bakar Pak Man, pelopor bakso bakar di kota Malang […]

28 01 2012
yoke

kira2 kalo diadu dengan bakso bakar di samping kampus ABM Blimbing, enakan mana ya ? sama persis soalnya

28 05 2012
Aling

Pengen Coba Tapi Jauh

22 08 2012
Ningsih

Aku suka ma bAksoNya dan juga peGawainya yg ganteng sendiri,hehehe

2 01 2013
hadi

Boleh diberi tau bumbu apa saja yang pak man pakai untuk dipoles ke baksonya saya udah berulang kali membuat tapi gagal terus.tolong dibantu agar rasanya enak dari hadi disumtra utara medan

10 01 2013
warrock Ponorogo

Tolong kalo bisa bakso bakar pak man buka cabang di Ponorogo kami tunggu………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: